Rabu , Juli 17 2019
Home / Sabung Ayam / 6 ciri Ayam Bangkok Pukulan Mematikan
pilih-ayam

6 ciri Ayam Bangkok Pukulan Mematikan

6 ciri Ayam Bangkok Pukulan Mematikan

Ciri ayam bangkok yang diidamkan oleh para juragan ayam tentunya memiliki teknik memukul yang mematikan. Karena selain kemampuan dalam bertahan, kemampuan pukulan juga merupakan modal awal yang harus dimiliki ayam aduan juara jika ingin menang di setiap laga.

Untuk ayam aduan wajib mempunyai teknik memukul sebagai modal untuk bertahan dalam pertarungan yang dimainkan. Maka dari itu, jika anda ingin memenangkan permainan, anda harus mengenali ciri ayam Bangkok yang memiliki pukulan yang mematikan.

Anda bisa mengenali ciri ayam petarung yang memiliki pukulan mematikan melalui banyak sisi seperti bentuk tubuh.

Postur Badan

Biasanya postur badan yang bulat dan Panjang memiliki pukulan mematikan dimana postur seperti itu mampu menampung otot yang banyak. Dengan adanya otot yang banyak menjamin bahwa ayam tersebut memiliki tekstur daging kuat khususnya di bagian pahanya.

Posisi Tubuh

Ayam yang menghasilkan pukulan mematikan memiliki posisi tubuh tegap dan dada yang membusung kedepan. Dari pengalaman para botoh, ayam yang memiliki posisi badan bersudut 90 derajat sehingga punggungnya agak lurus, umumnya punya lebih banyak kesempatan untuk menyerang. Posisi badan seperti itu dapat menciptakan suatu pukulan yang mematikan.

Bentuk Tulang Kaki

Ayam yang memiliki bentuk tulang kaki yang besar dengan tulang yang kuat biasanya menjanjikan ayam tersebut dapat mengeluarkan pukulan mematikan. Dengan bermodal bentuk serta sudut kaki yang tepat sudah dapat menciptakan suatu gontayan kuat saat ayam memukul. Jika kaki ayam diangkat dan berbentuk agak siku maka dapat dipastikan ayam tersebut merupakan ayam trah juara.

Bentuk Cakar

Untuk menciptakan pukulan yang dahsyat dan dapat menimbulkan luka, peranan cakar dan jari merupakan suatu hal yang patut diperhatikan. Ayam pukul trah juara umumnya memiliki jari tengah melengkung atau bengkok ke dalam.

Bentuk Taji

Ayam dengan taji yang tajam biasanya menjanjikan bahwa ayam tersebut garang dan bisa mengeluarkan pukulan mematikan.

Bulu Lebat

Ciri yang terakhir adalah bulu yang lebat. Bulu yang terdapat pada bagian sayap adalah amunisi utama untuk memenangkan duel udara. Bulu yang lebat akan mmebuat ayam aduan lebih dapat bervariasi dalam menciptakan manuver-manuver tak terbendung saat tengah bertanding.

About Lusiana Liu

Saya adalah seorang penulis artikel yang sangat menggemari permainan taruhan.

Check Also

Sabung-Ayam-Online

Manfaat Gula Merah Untuk Ayam Bangkok

Manfaat Gula Merah Untuk Ayam Bangkok Gula merah adalah pemanis yang dibuat dari nira yang …